Program Studi Manajemen menawarkan program pendidikan berjenjang sarjana bidang Manajerial.memiliki lebih dari 1500 mahasiswa, didukung oleh staf pengajar yang berkompeten dan bergelar Doktor dari universitas terkemuka di Indonesia, program Studi telah diakreditasi dari Badan Akreditasi Negara, Kementrian Pendidikan Nasional Republik Indonesia.

Menjadi program studi yang unggul dan ternama di bidang manajemen berbasis bisnis melalui penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Kopertis Wilayah X pada tahun 2020

1. Melaksanakan tri dharma perguruan tinggi melalui proses pendidikan dan pengajaran di bidang manajemen berbasis bisnis.

2. Melaksanakan penellitian di bidang manajemen berbasis bisnis

3. Melaksanakan pengabdian masyarakat yang berhubungan dengan pengembangan ilmu manajemen berbasis bisnis.

4. Melaksanakan seminar dan publikasi dari hasil pengajaran dan penelitian serta pengabdian masyarakat di tingkat regional, nasional dan internasional.

1. Menghasilkan sarjana ekonomi yang memilki pengetahuan dan pemahaman yang luas tentang prinsip, konsep, terminologi, tujuan manajemen berbasis bisnis.

2. Menghasilkan sarjana ekonomi yang memilki kemampuan menemukan, merumuskan, menganalisis, dan menjelaskan serta mampu memecahkan masalah-masalah di bidang manajemen berbasis bisnis.

3. Menghasilkan sarjana ekonomi yang memilki kemampuan dalam melakukan penelitian berdasarkan pemahaman terhadap metodologi penelitian dan teknik analisis yang relevan.

4. Menghasilkan sarjana ekonomi yang memilki soft skill, seperti : sikap kreatif, inovatif, mandiri dalam berpikir dan bertindak, bekerjasama dalam tim, bersikap, dan berkomunikasi secara efektif dalam menyelesaikan masalah (problem solving).

TUJUAN JANGKA PENDEK

Mahasiswa harus memiliki pengetahuan dan pemahaman yang luas tentang prinsip, konsep, terminologi, dan tujuan manajemen berbasis bisnis.

TUJUAN JANGKA MENENGAH

Mahasiswa harus memiliki kemampuan menemukan, merumuskan, menganalisis, dan menjelaskan serta mampu memecahkan masalah-masalah di bidang manajemen berbasis bisnis

TUJUAN JANGKA PANJANG

a. Kemampuan dalam melakukan penelitian berdasarkan pemahaman terhadap metodologi penelitian dan teknik analisis yang relevan..

b. Soft skill, seperti : sikap kreatif, inovatif, mandiri dalam berpikir dan bertindak, bekerjasama dalam tim, bersikap, dan berkomunikasi secara efektif dalam menyelesaikan masalah (problem solving).

1. Peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan yang dilakukan melalui upaya-upaya pengembangan dan penyempurnaan metode dan substansi pembelajaran agar mampu menghasilkan lulusan yang memiliki kecakapan yang tinggi di bidang manajemen berbasis bisnis berdasarkan standar kompetensi.

2. Peningkatan kapasitas mahasiswa sehingga akan senantiasa mampu beradaptasi secara kreatif terhadap dinamika lingkungan strategis

3. Peningkatan kemampuan mahasiswa dalam merencanakan, menyusun rencana bisnis (business plan)mengelola, Menganalisis, menginterpretasi, mengekstrapolasi data, informasi, menyelesaikan masalah, mengambil keputusan menggunakan pendekatan kualitatif atau kuantitatif dan melaporkan program riset bisnis dan manajemen dengan menggunakan teknologi komunikasi dan informasi bagi aplikasi bisnis serta mampu berkomunikasi secara efektif, baik secara lisan maupun tertulis dengan menggunakan Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris.

4.peningkatan kompetensi mahasiswa dalam bentuk kemampuan melakukan manajemen diri berkaitan dengan berbudi pekerti luhur; peka dan peduli tehadap lingkungan; berdedikasi dan berdayajuang tinggi; teguh dan tahan uji; senantiasa mendahulukan kepentingan umum; serta inovatif dan kreatif dalam memecahkan masalah; kemampuan mengembangkan minat untuk belajar secara berkelanjutan; memiliki sikap peduli, terbuka dan peka terhadap keragaman individu, budaya, stakeholder serta isu-isu bisnis dan manajemen ; serta kemampuan membangun hubungan dan kerjasama.